Selasa, 17 Mei 2016

Kisah Sukses 3 Pengusaha Muda Yang Menginspirasi

KISAH SUKSES 3 PENGUSAHA MUDA INDONESIA

      Putri 25th seorang pengusaha muda yang sudah mempunyai perusahaan kopi, dia memulai belajar berjualan sejak SMP, lalu hasilnya ditabung untuk masa depannya kelak, dengan menjual gorengan dan sepatu, dia memulai membuat bisnis dibidang kopi yaitu kopi luwak, dengan modal awal meminjam biji kopi lalu membayarnya ketika sudah laku terjual. dengan melihat peluang bisnis kopi yang semua lapisan masyarakat sukai lalu putri membuka usahanya sendiri. Produknya ada yang bernama Luwak Landek, Luwak Lanang, dan Gajah Hitam, dengan cara menawarkan ke warung - warung kopi, dan juga ke masyarakat langsung, cita rasa kopi yang dijual putri mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, dan bisnisnya oun berjalan lancar hingga saat ini.

      Nico 20th seorang pengusaha ikan hias, sejak SD sudah mulai berjualan mainan dll, dengan kegagalan yang dialami Nico memutar otak dengan mencari peluang usaha lain yaitu usaha ikan hias. seperti usaha - usaha yang sebelumnya, Nico juga mengalami kesulitan dan kegagalan, namun dia pantang menyerah, dengan usahanya yang pantang menyerah Nico mencapai kesuksesannya hingga dapat membayar biaya kuliah dengan hasil usaha ikan hiasnya. usaha ikan hiasnya ini sudah mencapai export ke cina, belanda, dll. dan juga melayani pasar lokal.

       Hamzah 19th seorang pengusaha Bimbel & Bantal Guling, dengan memulai belajar bisnis sejak SD, SMP, dan SMA. Lalu hamzah memulai usaha bantal dan sofa lipatnya dengan modal seadanya, lalu dia mengikutieminar bisnis dan ditawari proposal bisnis bimbel namun modalnya 175jt, lalu hamzah hanya mempunyai tabungan 5jt lalu dia bercerita kepada orang tuanya soal bisnis bimbel tersebut, dan kebetulan waktu itu orang tuanya berniat membeli mobil dengan mempunyai uang 75jt, lalu orang tuanya pun mengalah dengan memberikan uang 70jt tersebut ke hamzah untuk modal usaha bimbelnya dan keuntungannya nanti bisa untuk membelikan mobil untuk orang tuanya, dengan modal 75jt hamzah memberi tahu kepada yang memberinya proposal usaha bisnis bimbel tersebut lalu diperbolehkan dan sisanya akan dibayarkan dari keuntungan bimbelnya nanti. lalu hamzah membuka bimbel tersebut dengan pengajar yang kompeten, usahanya pun langsung berjalan dengan lancar, dan sudah bisa membayar hutang sekaligus membelikan mobil untuk kedua orang tuanya. hingga saat ini hamzah sudah memiliki 3 cabang Bimbingan belajarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar